Ulasan 1 - Web Socket

Dalam memenuhi kewajiban tugas mata kuliah Operating System di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia kali ini, saya akan mengulas salah satu video dari salah satu tech vlogger favorit saya, Dave Xiang. Saya akan mengulas video nya yang berjudul "What is a Web Socket?" yang berdurasi 8 menit 36 detik, masuk pada pemetaan week08 dan dapat diakses pada tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=Y0g3M4VG6Ns 

Singkat cerita, video tersebut akan mengajarkan anda tentang apa itu koneksi internet dan apa kegunaan dari web socket. Dave menjelaskan konsep socket yang digunakan oleh client-server untuk mentransfer data secara full duplex, yaitu transfer data dua arah secara reliabel yang adalah karakteristik utama dari koneksi internet. Pada intinya, socket adalah end point untuk client dan server untuk mentransfer data.

Saya menyukai jenis vlog Dave because of its simplicity. Dave menjelaskan konsep teknologi dengan sangat sederhana dan menggunakan real-life examples sehingga kita sebagai penonton bisa mengerti dengan mudah dan fokus dengan informasi inti yang ingin disampaikan. Penjelasan Dave sangat bagus untuk pemula yang ingin mendapatkan perkenalan untuk topik-topik teknologi yang menarik.

Github Account : feliciakrismanta
URL Ulasan : http://osuvuv.blogspot.co.id/2017/04/feliciamengulaswebsocket.html
URL Video : https://youtu.be/Y0g3M4VG6Ns
Video Author : Dave Xiang
Pemetaan: week08
Revisi Pertama: 30 April 2017
Revisi Terakhir: 30 April 2017
Durasi: 8:36

Comments

Popular Posts